Minggu, 11 Oktober 2009

investasi yang dimiliki kota ambon

Pariwisata

Potensi : Letak Kota Ambon yang dikelilingi laut memungkinkan berkembangnya obyek wisata pantai. Hal ini turut didukung oleh kondisi alam pantai dengan panorama yang indah baik pada daerah pesisir pantai maupun pada daerah bawah laut. Sampai dengan akhir tahun 2004 konsentrasi pengembangan pariwisata yaitu pada 5 lokasi wisata pantai yang tersebar di sepanjang pesisir pantai bagian selatan.
Di samping itu, pada daerah Teluk Ambon Bagian Dalam telah dikembangkan pula kawasan wisata pantai dengan objek hutan mangrove yang tersebar pada kawasan seluas 45,9 Ha. Dan hal penting yang sangat menonjol akhir-akhir ini adalah makin meningkatnya permintaan untuk usaha jasa perjalanan.
Peluang : Usaha pariwisata yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai investasi pada sektor hulu adalah pengembangan 8 potensi pariwisata di Kota Ambon yang belum dikembangkan dan pada bagian hilir adalah usaha biro perjalanan wisata dan usaha perdagangan produk-produk cenderamata. Skala usaha yang cocok dikembangkan adalah usaha kecil dan menengah, pembangunan hotel berbintang, usaha jasa perjalanan wisata serta pengembangan wisata bahari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar